Minggu, 09 Januari 2011

Pikirkan dan Syukurilah (bahan renungan)

Artinya, Ingatlah setiap nikmat yg allah anugahkan kpd anda. Karna dia telah melipatkan nikmat-nya dari ujung rambut hingga ke bawah kedua telapak kaki.
{jika kamu menghitung nikmat allah, niscaya kamu tidak sanggup menghitungnya. }
(QS.Ibrahim:34)
Kesehatan badan, keamanan negara, sandang pangan, udara dan air, semuanya tersedia dalam hidup kita. Namun begitulah, Anda memiliki dunia, tetapi tidak pernah menyadarinya, Anda menguasai Kehidupan, tetapi tak pernah mengetahuinya..ckckckckckckckck..
Anda memiliki dua mata , satu lidah, dua bibir, dua tangan,dan dua kaki.
Apakah anda mengira bahwa berjalan dgn kedua kaki itu suatu yg sepele, sedang kaki seringkali menjadi bengkak bila digunakan jalan terus menerus tiada henti? Apakah anda mengira bahwa berdiri tegak di atas kedua betis itu sesuatu yang mudah, sedang keduanya bisa saja tidak kuat dan satu ketika patah?
Maka sadarilah, Betapa hinanya diri kita manakala tertidur lelap ketika sanak saudara di sekitar Anda masih banyak yg tdk bsa tidur karna sakit yg mengganggunya? pernahkah anda merasa nista manakala dpat menyantap makanan lezat dan meminum dingin saat masih banyak orang disekitar anda yg tdk bisa makan or minum karena sakit?
cba Pikirkan, betapa besarnya fungsi pendengaran yg dengannya allah menjauhkan dari ketulian,coba rnungkan dan raba kembali mata anda yg tidak buta, dan renungkan betapa dahsyatnya fungsi otak anda yg selalu sehat dan terhindarkan dari kegilaan yg menhinakan.
Adakah anda ingin menukar mata anda dgn emas sebesar gunung Uhud, atau menjual pendengaran Anda seharga perak satu bukit?apakah anda akan membeli istana2 yg menjulang tinggi dgn lidah anda hingga anda bisu?maukah Anda menukar kedua tangan anda dgn untaian mutiara dgn emas 24 karat,sementara tangan anda buntung?
Begitulah, sebenernya anda berada dalam kenikmatan tiada tara dan kesempurnaan tubuh, tetapi anda tdak menyadarinya.Anda tetap merasa suntuk, sedih, dan gelisah.meskipun anda masih mempunyai air segar pada saat anda kepanasan,waktu yg tenang untuk tidur pulas.
Anda seringkali memikirkan sesuatu yg tidak ada, sehingga andapun lupa untuk mensyukuri yg sdh ada.tubuh anda akan terguncang hanya karna kerugian materi yg mendera, padahal, sesungguhnya anda masih memegang kunci kebahagiaan,kenikmatan,dsb.maka pikirkan dan syukurilah
Pikirkan dan renungkan apa yg ad pada diri anda,keluarga,rumah,pendidikan,kesehatan, dan apa saja yg tersedia disekeliling anda.dan jgn termasuk golongan
{Mereka mengetahui nikmat allah,kemudian mereka mengingkarinya}
sumber:: La Tahzan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar